Mateus 28: 18b

Nunga sahat tu Ahu nasa huaso na di banua ginjang dohot na di tano on.

“Kepada-Ku telah diberikan segala kuasa di sorga dan di bumi.

Ada banyak sekali hal-hal yang membuat kita merasa takut di dalam hidup ini. Sama seperti murid-murid Tuhan Yesus takut karena Tuhan Yesus yang mereka kenal adalah yang disalibkan, mati dan dikuburkan. Sekarang ketakutan itu telah hilang sebab Tuhan Yesus telah bangkit dan telah mengalahkan kematian itu. Dia adalah Tuhan yang hidup dan yang memberikan kehidupan kepada jiwa-jiwa yang mati rasa dan ketakutan karena merasa tidak ada yang menyertainya dan mendampinginya.

Kita juga bisa merasa ragu karena kita tidak yakin dan percaya bahwa Tuhan Yesus telah hidup dan memberikan kehidupan bagi kita. Ragu menjalani hidup karena kita sendiri tidak menaruh pengharapan kepadaNya dan hanya mengandalkan diri kita sendiri dan membuat Tuhan Yesus sebagai pilihan nomor dua.

Sekarang firman Tuhan berkata: “Kepada-Ku telah diberikan segala kuasa di sorga dan di bumi” lalu apalagi yang kita takutkan dan ragukan? Kuasa Tuhan Yesus tidak ada batasnya. Berkuasa atas sorga, berkuasa atas dunia, dan berkuasa atas hidup kita. Jika Dia yang berkuasa atas segalanya berarti segala kekuatan iblis tidak bisa menjerumuskan kita.

Oleh karena itu berjalanlah dan lanjutkan kehidupan dengan beriman kepadaNya, hiduplah dengan penyerahan diri sepenuhnya ke dalam tangan pengasihan-Nya, dan percaya bahwa apa pun yang kita hadapi ke depan tidak ragu dan takut sebab kita akan menjadi pemenang dengan mengandalkan kuasa dan penyertaan Tuhan Yesus. Seperti firman-Nya mengatakan: “Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman.” (Matius 28: 20b).

Doa: Tuhan Yesus yang Mahabaik, kuasa dan namaMulah yang kami andalkan. Jangan biarkan kami ragu atau pun takut menjalani hidup ini. Tetapi berikanlah kami kekuatan sebab Engkau Mahakuasa. Amin.