Kisah Para Rasul 10: 39 – 43

250px-russian_resurrection_icon Keberhasilan Partai Demokrat memenangkan Pemilu Legislatif 2009 menurut perhitungan cepat patut membuat siapa saja yang telah mencontrengnya, apalagi orang yang berkepentingan di dalamnya merasa senang dan bangga. Bagaimana tidak bahwa fakta telah membuktikan orang-orang masih lebih banyak memberikan kepercayaan kepada mereka. Sekaligus menggeser partai-partai lama yang berkuasa di negeri ini. Bentuk kesenangan itu akan berlanjut lagi dengan saling melirik kesana-kemari siapakah yang akan diajak berkualisi untuk pemenangan kedua yakni kursi kepresidenan untuk periode lima tahun ke depan. Secara umum Pemilu Legislatif 2009 ini berjalan dengan baik walapun masih banyak kekurangan-kekurangan yang terjadi disana-sini, namun bagaimanapun itu paling tidak kita patut mensyukurinya.

Yang lebih membuat kita bersyukur adalah bahwa kita umat Kristen juga pada saat ini merasa senang karena kita juga telah menang. Kemenangan kita adalah bahwa kematian itu telahkan dikalahkan Kristus. Apa yang kita takutkan selama ini telah hilang seperti Paulus katakan: “……Maut telah ditelan dalam kemenangan. Hai maut di manakah kemenanganmu? Hai maut, di manakah sengatmu?” (1 Kor. 15: 54-55). Berbeda dengan kemenangan partai seperti yang dikatakan Rosihan Anwar bahwa tujuan kemenangan mereka adalah Power (Kekuasaan).

Kemenangan kita adalah karena kubur telah kosong, kematian tidak bisa menahan Kristus karena Allah telah membangkitkanNya pada hari yang ketiga dan telah menampakkan diriNya (Kis. 10:40). Untuk itu tugas kita sekarang adalah bersaksi. Bersaksi bahwa ”Dialah yang ditentukan Allah menjadi Hakim atas orang-orang hidup dan orang-orang mati (Kis. 10: 42). Bersaksi supaya barang siapa percaya kepada-Nya,akan mendapat pengampunan dosa oleh karena nama-Nya.” (Kis. 10: 43). Bersaksi tentang semua yang telah dilakukan Yesus Kristus di dunia ini adalah untuk keselamatan kita.

Untuk itu mari kita sambut kemenangan Kristus. Kemenangan yang telah memenangkan dan menyelamatkan kita. SELAMAT PASKAH.