Pagi ini jam 09.00 WIB saya pulang dari Rumah Sakit di mana anakkami Ezekiel sudah empat hari di opname. Mulanya memang muntah dan mencret, tetapi setelah diobati oleh dokter selama satu minggu panasnya malah tidak turun-turun. Akhirnya hari senin kemarin di suruh opname. Dokter bilang anakku sakit tipus, itu makanya selama empat hari ini seperti orang kebingungan dan tidak tentu arah. Pagi ini saya pulang untuk mengambil perlengkapan ke rumah. Pakaiannya sudah banyak yang kotor.

Di tengah jalan saya di cegat oleh SATPOL PP yang bertindak seperti Polisi Lalulintas. Saya sempat kebingungan, dan terpikir apa ada penggusuran pedagang kaki lima? Namun ternyata tidak. Saya di cegat hanya untuk memeriksa KTP dan sesudah diperiksa di perbolehkan jalan lagi. Masa berlakuknya masih lama.

Saya memang kurang tahu apa model pemeriksaan KTP sudah seperti itu? Saya lihat banyak juga yang tidak beres KTPnya. Mereka di panggil ke tempat tertentu. Apa mereka di beri peringatan? Atau apakah KTP yang habis masa berlakunya langsung diganti? Atau pakai surat tilang seperti Polisi Lalulintas?, saya kurang tahu pasti. Yang saya tahu di dalam KTP memang ada tertulis “KTP ini wajib diperpanjang selambat-lambatnya dalam 14 (empat belas) hari sesudah habis masa berlakunya” Tapi ketika saya tanya ada apa pak, tidak seperti biasanya pemeriksaan KTP seperti ini pakai cegat di jalan lalulintas?, Jawab petugas hanya pemeriksaan rutin saja.

Untung juga saya tidak lagi membonceng istri saya, soalnya dia tidak punya KTP Surabaya. Semenjak kami menikah sudah saya urus supaya dimasukkan ke KSKnya saya, tapi sampai sekarang tidak kunjung keluar. Ada orang mengurus KTP tidak dikeluarkan, ketika tidak punya KTP di rajia. Aneh memang, tapi sudahlah, yang kupikirkan sekarang hanya kesembuhan anakkami. Mohon dukungan Doanya!