Setiap hari Minggu saya biasa mengirim sms kepada jemaat. Isinya adalah ucapan Selamat Hari Minggu dan biasanya nats yang menjadi tema khotbah hari itu selalu saya sisipkan. Tujuannya sebenarnya adalah mengingatkan mereka supaya jangan lupa ke gereja, tapi kalau tidak bisa minimal mereka membaca nats yang saya kirim.

Namun ada balasan sms yang datang kepada saya isinya adalah sebagai berikut:

“TK Amang atas ayat2 indah yg selalu di kirim kan ke saya, tapi sy tetap menyarnkn/meng usulkn ke setiap bpk Pdt agar sangat brperanlah dlm Politik praktis utk mengantisipasi pmlakuan Syariat Islam yg akn dilaksanakan di setiap Daerah di Indonesia. Kita lihat UU Prngrafi sdh disahkn tanpa PDIP dn PDS itu berarti sdh memaksakn ke hendak. Piagam Jakarta sdh mulai di ungkit2. Semua Partai Islam memperjuangkn spy Syari at islam di brlakukan trus kita yg diperjuangkat apa? Utk itu sy ulangi mohn para bpk2 Pdt spy ikut ber Politik praktis. Sekian dan Tks, GBU.”

Timbul pertanyaan kembali, “Setujuhkah anda Pendeta berpolitik Praktis?